Entri Populer

Kamis, 21 April 2011

Sejarah MIXI IMAJIMIMETHEATRE INDONESIA


Mixi Imaji Mime Theatre adalah ruang belajar komunal yang bergerak dan beraktivitas dalam ilmu disiplin di dunia seni pertunjukan yaitu seni pantomim.kami juga mengapresiasi dengan beberapa pendekatan melalui ilmu seni di luar pantomim itu sendiri seperti : [teater, tari, rupa, musik, sastera, media rekam].

Mixi Imaji Mime Theatre terbentuk pada tanggal 11 November 2007, sebelum bernama Mixi I...maji Mime Theatre adalah Imaji Mime Theatre didirikan oleh : Rakhmat Koesnadi, Mumu Zainal Mutaqin, Wanggi Hoediyatno dan beberapa seniman pantomim lainnya. dalam perjalanannya mengalami pasang surut dalam proses kreatifitas itu di karenakan, Rakhmat yang sudah bekerja di sebuah penerbitan terkemuka di Indonesia, dan Mumu yang masih beraktivitas dalam seni pantomimnya dengan Kelompok Tatanggaranda, kemudian dari situ atas dasar sebuah Inisiatif dari Wanggi, dia kemudian yang menggerakan kembali Imaji Mime Theatre yang kemudian menjadi Mixi Imaji MimeTheatre, mengapa adanya perubahan nama? itu bukan sebuah perubahan, namun hanya ingin menjadikan sebuah penyegaran dalam seni pantomim yang di geluti oleh Imaji Mime Theatre, Mixi sendiri adalah salah satu tokoh pantomim, ketika Wanggi bermain di atas panggung / nama panggung. Mixi adalah tokoh perwakilan dari manusia di dunia yang di ceritakan melalui seni pantomim dengan karakter Mixi yang di mainkan oleh Wanggi, jadi bukan sebuah perubahan, hanya sebuah Identitas dari salah satu seniman pantomime dari Imaji Mime Theatre untuk merangsang seniman pantomim agar terus berkarya di dunia seni pantomim di Indonesia dan dunia.

Mixi Imaji Mime Theater merupakan sebuah bentuk seni pertunjukan yang akan terus mencari kemungkinan - kemungkinan yang ada dan yang bisa di olah dengan cara terus berproses kreatif dalam sebuah penciptaan karya seni itu sendiri. Kami juga terus mengembangkan potensi dari tiap-tiap individu anggotanya untuk berkreatifitas, berkreasi dan berkarya secara personal atau berkelompok serta berkolaborasi dan bereksperimen dengan berbagai seniman lain di luar dari seni pantomim itu sendiri. dengan proses ini akan tercipta individu-individu yang siap dengan kekaryaannya dan bertanggung jawab. kami selalu melakukan sebuah eksplorasi dengan berbagai disiplin ilmu seni ataupun di luar ilmu seni. dan terus meregenerasikan seni pantomim kepada regenerasi selanjutnya.

Dalam perjalanannya Imajimimetheatre telah menelurkan karya yaitu : "SANG GURU dan BUKU PINTAR" yang merupakan pertunjukan Tribute to Marcel Marceau [Master Pantomime asal Perancis] , di pertunjukan di Central Culture France [CCF] pada tanggal 10 Januari 2008 dan di GK Rumentang Siang Bandung, pada tanggal 12 Januari 2008, dalam acara Hari Ulang Tahun ke 50th StudyKlub Teater Bandung. dan Pentas di Latar Merah di Sekolah Tinggi Bahasa Asing [STBA] Bandung,

Kemudian dari perjalanan itu berkembanglah sebuah seni pantomime dan bermunculanlah Aktor-aktor pantomime generasi baru yang muda dan bersemangat untuk terus berkarya melalui dunia senia pantomime, kemudian ada beberapa karya dari generasi baru muda Aktor Imajimimetheatre yaitu : Wanggi Hoediyatno, dengan beberapa karya No.Repertoar Pertunjukan Pantomime :
"Seikat bunga untukmu" 2009,
"Kemana kita akan bermain?" 2009,
"Wira Wiri Disco" 2010,
"Aku Bosan" 2010,
"Cerita Kita dan Mereka saja" 2010,
"Jangan kalian lakukan itu!" 2010,
"Untukmu yang pertama"2010,
"Merah Putih itu Lucu !" 2011.

Dan jika teman-teman ingin mengenal lebih jauh atau ingin mengetahui dan ikut proses bersama-sama dengan kawan-kawan lainnya dalam dunia seni pantomime, teman-teman bisa datang ke :

Imaji Mime Theatre Indonesia  : 

- Alwin Prayoga        : Manajer 

- Rakhmat Koesnadi : Aktor, Photografer
- Wanggi Hoediyatno : Aktor
- Irwan Nu'man         : Musician


Alamat :
Jln.Rajamantri Tengah No.5 Bandung. Kode Pos : 40265.
Bandung - Jawa Barat - Indoensia

Email : mixi.imajimime@gmail.com
Blog : http://mixiimajimimetheatre.blogspot.com/
Telp : 082121770424


Terima Kasih.
Dokumentasi Pertunjukan :
                     Baligho  Pertunjukan "SANG GURU DAN BUKU PINTAR", Sutradara : Rakoes
                                                    
                      Pertunjukan Pantomime "SANG GURU DAN BUKU PINTAR", Sutradara : Rakoes

                                           Liputan Media Massa : "Kompas 15 Januari 2008"




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar