Entri Populer

Senin, 26 Desember 2011

Belajar Pantomim Langsung Dengan Empunya


Belajar Pantomim Langsung Dengan Empunya  

Satugeners · Gan Ridwan · Jumat, 7 Oktober 2011

Bandung (Satugen),- Hmm jadi pantomime dan performance di Bragaweg tiap pekannya merupakan sekian kegiatan Wanggi Hoediyatno Boediardjo mahasiswa STSI jurusan Teater ini telah membaktikan dirinya di jalur seni. Contohnya saja jadi pantomim. Hmm dengan wajah yang dipulas serta gerakan yang lemah gemulai memeragakan segala persoalan yang ada. Pantomim bisa membuat kita lebih peka akan segala persoaloan yang telah ada.
 Ada-ada saja Wanggi dengan pantomime nya selalu menyaji banyak kelucuan di setiap performnya. Betapa tidak! Ia piawai menggerakan, memalingkan dan mengolah kelucuan dengan gerakan tangan yang selalu mencolek setiap orang yang ditemuinya. Wanggi mengaku betapa pantomim adalah seni yang sangat sederhana juga membuat tersenyum orang, Contohnya, “Riana siswi dari SMA Bina Dharma Bandung pernah kena colekan dan kelucuan dari Wanggi saat pesta HUT Konferensi Asia Afrika tahun ini, Wanggi mengajak lalu mengajar Riana bagaimana belajar menjadi pantomim langsung perform saat itu juga ditengah riuhnya pengungjung acara tersebut,” Ungkap Wanggi.
Selain aktif menjadi pantomim Wanggi bersama kawannya mendirikan Mixi Imaji Mime Theatre yang didirikan November 2007 di Jalan Rajamantri Tengah No. 05 Bandung . 
“Komunitas Mixi Imaji Mime Theatre adalah ruang belajar komunal, Satugeners bisa belajar menjadi pantomim sebagai seni pertunjukan. Tak hanya itu teater, tari, Rupa, Musik, Sastera dan Media Rekam menjadi bahan ajar bagi Satuguners semua untuk mengaplikasikan rasa seni dengan pengajar yang handal dibidangnya,” Ujar Wanggi dengan mimik khas nya ala pantomim pada Satugen.
 So, Satugeners semua bagaimana dengan rasa seni kalian. Hmm patut dicoba neh menjadi pantomim belajar langsung dari empunya bersama Wanggi Hoediyatno Boediardjo.  
Satugen © 2011
Sumber :
http://www.satugen.com/about.php?p=home&nid=2154

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar